IBX5980432E7F390 BOM MELEDAK DI 3 GEREJA DI SURABAYA - Global MengaJi

BOM MELEDAK DI 3 GEREJA DI SURABAYA

INNALILLAHI, TURUT BERDUKA SEDALAM2NYA :(
INI PASTI PELAKUNYA BUKAN UMMAT ISLAM BAHKAN PASTI BUKAN UMMAT BERAGAMA

Karena ummat Islam & ummat berAgama lainnya pasti tidak mungkin melakukan aksi bodoh, keji, biadab, & terkutuk yg merugikan agamanya sendiri. Bahkan bertentangan dengan ajaran Islam* maupun Agama apapun.
Kemudian yg menuduh pelakunya ummat Islam maupun ummat berAgama lainnya pasti jg orang yg sangat membenci Islam maupun Agama lainnya. Karena dengan keji menunggangi kejadian tragis, keji, biadab, & terkutuk semacam ini untuk menebar kebencian, permusuhan, & perpecahan pada Islam & Agama2 lainnya.

Kami turut berbela-sungkawa pada para korban, keluarganya, jemaat Gereja Santa Maria, jemaat GKI, jemaat Pantekosta, ummat Kristiani, & ummat Katolik. Semoga diberi kesabaran & ketabahan oleh Rabb (Tuhan) Yang Maha Kuasa.

Semoga pelakunya segera terungkap tanpa upaya politisasi penguasa untuk mencari populatiras dan menyudutkan ummat berAgama, khususnya ummat Islam.

#SaveUmmatBeragamaSavePancasila

#SaveIndonesiaDamaiSavePersatuanUmmatBeragama

#KamiMenolakRekayasaTerorismeSaveNKRI

#KamiMenolakAduDombaAntarUmmatBeragamaHanyaUntukKekuasaanSaveBhinnekaTunggalIka

#KamiMengutukPengebomanGerejaSaveKerukunanAntarUmmatBeragama

Salam Satu Indonesia,

Muhammad Fibrant - INKI Ins.

*
مَنْ قَتَلَ نَفْسًا بِغَيْرِ نَفْسٍ أَوْ فَسَادٍ فِي الْأَرْضِ فَكَأَنَّمَا قَتَلَ النَّاسَ جَمِيعًا وَمَنْ أَحْيَاهَا فَكَأَنَّمَا أَحْيَا النَّاسَ جَمِيعًا

“....Barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya. Dan barangsiapa yang memelihara kehidupan seorang manusia, maka seolah-olah dia telah memelihara kehidupan manusia semuanya....” (Qur'an Suroh Al Maidah: 32)





Mengapa Islam Membenci Terorisme?


Kaki Rasulullah berdarah. Luka, memar, tentu saja nyeri. Penduduk Thaif bukan hanya mengusir beliau tetapi juga melempari dengan batu.

Di saat seperti itu, malaikat datang menawarkan bantuan. “Wahai Muhammad, sesungguhnya Allah telah mengetahui perlakuan mereka kepadamu. Aku adalah malaikat penjaga gunung dan Allah telah mengutusku untuk engkau perintah aku sesukamu. Jika engkau mau, aku balikkan gunung akhsyabin ini ke atas mereka.”

Apa jawaban Rasulullah? Beliau justru menolak tawaran itu. “Bahkan aku ingin semoga Allah mengeluarkan dari keturunan mereka generasi yang menyembah Allah dan tidak syirik kepadaNya”

Sifat pemaaf Rasulullah ini kelak berbuah rahmat Allah. Seluruh penduduk Thaif menjadi beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

***

Pernah terjadi dalam satu peperangan, Rasulullah mendapati seorang wanita yang terbunuh. Rasulullah pun marah dan memperingatkan pasukannya agar jangan sampai membunuh wanita dan anak-anak meskipun dalam kondisi perang.

Rasulullah juga berpesan kepada setiap panglima perang yang diutusnya. Ketika melawan orang-orang kafir, terlebih dahulu mereka diberikan tawaran sebelum perang; apakah mau masuk Islam, atau membayar jizyah, atau tetap berperang. Pesan ini selalu dipegang teguh para panglima perang Islam dari generasi ke generasi. Sehingga musuh mengetahui bahwa Islam datang tak pernah ingin merampas apapun milik mereka.

Ketika perang selesai dan dimenangkan oleh umat Islam, Islam tak pernah memaksa penduduk di negeri itu untuk masuk Islam. Mereka bebas beribadah sesuai keyakinannya masing-masing. Namun justru dengan tolerasi dan kebebasan yang diberikan Islam ini dan setelah menyaksikan kemuliaan akhlak Islam, penduduk Yerusalem berbondong-bondong masuk Islam setelah ditaklukkan oleh Umar bin Khattab dan kemudian ditaklukkan kembali oleh Shalahuddin Al Ayyubi. Penduduk Andalusia berbondong-bondong masuk Islam setelah ditaklukkan Thariq bin Ziyad. Penduduk Konstantinopel berbondong-bondong masuk Islam setelah ditaklukkan oleh Muhammad Al Fatih.

Bahkan yang lebih mencengangkan, Muhammad Al Fatih kemudian mengutus wali songo angkatan pertama ke tanah Jawa. Tanpa peperangan, penduduk Pulau Jawa kemudian berbondong masuk Islam.

Sungguh jika ada pelaku terorisme yang mengatasnamakan Islam, mereka belum memahami inti ajaran Islam. Bahwa Islam selain bermakna menyerahkan diri kepada Allah (aslama), juga bermakna damai (as silmu). Dan Islam senantiasa menyebarkan keselamatan (salam).

Salah satu di antara lima hal mendasar yang dilindungi Islam adalah jiwa. Islam melindungi jiwa setiap manusia (hifzhun nafsi) dan karenanya Islam bertolak belakang dengan terorisme. Jangankan membunuh seorang muslim, membunuh seorang non muslim yang mu’ahid saja diancam tidak bisa mencium bau surga. Wallahu a’lam bish shawab. [Muchlisin BK/Bersamadakwah]
SUMBER: bersamadakwah,net/

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "BOM MELEDAK DI 3 GEREJA DI SURABAYA"

Post a Comment